Belajar SEO Terbaru Untuk Pemula

Belajar SEO Terbaru Untuk Pemula

Belajar SEO Terbaru Untuk Pemula Terbaru

Belajar SEO tidak akan pernah ada habisnya apa lagi belajar SEO terbaru untuk pemula. Algoritma Google yang terus diperbarui membuat kebutuhan pemilik website untuk memperbarui strategi SEO yang didasarkan pada algoritma terbaru.

Memperbarui strategi SEO Anda adalah hal yang penting. Karena jika kalian melakukan algoritma strategi SEO berdasarkan algoritma lama.

Maka wesbite akan susah untuk naik peringkat dalam hasil pencarian. Alasan tentu saja karena algoritma tua tidak lagi relevan.

Nah, kalian dapat memperbarui strategi SEO Anda sesuai dengan algoritma Google terbaru. Melalui artikel ini Anda akan mempelajari segala sesuatu tentang SEO didasarkan pada algoritma Google terbaru, dari konsep dasar SEO hingga cara untuk optimasi SEO on page dan off page.

Belajar SEO Terbaru Saat Ini

Supaya dapat memudahkan kalian, maka kami membuat artikel ini tentang belajar SEO pada WordPress sebagai berikut ini.

1. Konsep Dasar SEO

Sebelum kalian untuk mulai belajar cara optimasi SEO, ada baik bagi anda untuk memahami apa itu SEO dan konsep-konsep dasar pertama.

Pada dasarnya, SEO adalah langkah-langkah optimasi yang diambil oleh pemilik website supaya bisa mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Mengapa pemilik situs berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi pertama di hasil pencarian Google?

Alasannya adalah karena tidak peduli apa yang ada di halaman kedua dari hasil pencarian Google. Banyak pengguna Google cukup membuka website di halaman pertama. Pada dasar penelitian Infront WebWorks, pencarian pertama hasil halaman lalu lintas Google untuk 91,5 persen mendominasi.

Jadi suka atau tidak, mau tidak mau, jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas organik yang tinggi, halaman web Anda akan muncul di halaman pertama Google. Pertanyaannya adalah bagaimana untuk menentukan halaman situs web Google dapat muncul di peringkat atas hasil pencarian?

Bahkan, tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana Google bekerja. Namun, profesional di bidang SEO membuat beberapa indikator utama dari SEO di Google. Indikator-indikator ini akan membantu pemilik website untuk memenangkan persaingan dalam hasil pencarian dari Google.

2. Optimasi Website

Langkah pertama optimasi SEO  yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengoptimalkan situs Anda terlebih dahulu. Situs web yang tidak dioptimalkan tentu akan membuat langkah-langkah untuk mempersulit optimasi SEO Anda di masa depan.

  • kecepatan Optimasi Website

Pertama, Anda perlu kecepatan situs yang dioptimalkan. Loading lambat pada situs akan memperburuk pengalaman pengunjung situs kalianAnda. Akibatnya, mereka cenderung lebih cepat meninggalkan situs Anda dan meningkatkan bounce rate.

Idealnya, loading situs Anda harus kurang dari 3 detik. Untuk menurut data dari Google, 53 persen pengunjung akan meninggalkan beban yang website lebih dari 3 detik.

  • Install SSL / TLS

Situs resmi Google akan Prioritaskan yang dilengkapi dengan situs SSL / TLS dibandingkan dengan tanpa SSL / TLS. Alasannya adalah untuk memberikan hasil pencarian yang lebih aman bagi pengguna.

Website dengan SSL / TLS dianggap lebih aman karena semua transfer data yang terjadi di situs dienkripsi. Selain itu, karena 2017 menandai situs Chrome tanpa SSL / TLS bahwa situs tersebut tidak aman. Tentu, ini akan mempengaruhi persepsi pengunjung ke situs keamanan data
Anda.

  • Mengoptimalkan untuk perangkat mobile

Google telah resmi merilis algoritma Indeks mobile pertama yang berarti bahwa situs kecepatan pemuatan web pada perangkat mobile menjadi faktor peringkat SEO.

Alasan mengapa dirilisnya dari algoritma ini adalah semakin banyak pengguna mengakses internet melalui perangkat mobile. Di Indonesia sendiri, 94 persen pengguna internet mengakses Internet melalui smartphone.

Dengan demikian, mengoptimalkan website mobil kinerja perangkat ini tidak lagi menjadi pilihan tapi kewajiban.

Anda dapat menginstal plugin untuk meningkatkan kinerja website Anda pada perangkat mobile.

  • Buat XML dan HTML Sitemap

Ada dua jenis sitemap, yaitu HTML dan XML. HTML Sitemap dapat diakses oleh pengunjung, sedangkan sitemap XML sitemap dapat diakses oleh mesin pencari.

Fungsi HTML adalah untuk memungkinkan pengunjung untuk menemukan semua halaman di situs Anda.

Selain itu, berguna XML sitemap untuk website Anda untuk dapat dengan mudah ditemukan dan mesin pencari diindeks lebih cepat

Dengan sitemap XML, mesin pencari juga akan mendeteksi jika ada perubahan dalam struktur dari situs Anda.

  • Pasang Google Analytics

Google Analytics digunakan untuk mengidentifikasi perilaku pengunjung situs. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menentukan aktivitas pengunjung pada halaman pertama dari kunjungan situs mereka ke halaman terakhir ketika mereka meninggalkan situs Anda.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa fitur dari Google Analytics untuk mengoptimalkan SEO Anda. Berikut adalah beberapa dari mereka:

  1. Identifikasi kinerja halaman situs
  2. pengunjung perangkat deteksi
  3. Mengetahui distribusi lokasi pengunjung
  4. Mengetahui waktu rata-rata pengunjung menghabiskan waktu di situs tersebut
  5. mendapatkan data

Anda dapat memperoleh data tentang kinerja situs Anda dengan Analytics ritel. Data kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan strategi SEO Anda. Jadi Anda tidak melakukan strategi SEO hanya berdasarkan asumsi, tetapi menggunakan data.

  • Pasang Yoast SEO

Bahkan, ada banyak plugin SEO untuk WordPress. Namun, plugin yang sudah terbukti kualitas dan kinerja yang Yoast SEO. Oleh karena itu kami merekomendasikan menggunakan plugin SEO ini.

Berikut adalah beberapa karakteristik Yoast SEO untuk website optimasi SEO Anda:

  1. Submit XML sitemap
  2. Menambahkan kata kunci dalam pengembangan konten
  3. Mengubah tag judul dan meta description
  4. Verifikasi Google Search Console
  5. Analisis kata kunci dalam distribusi konten

Strategi SEO tidak akan berhenti dan tidak akan pernah berhenti. Memilik situs juga akan dituntut untuk memperbaharui strategi setiap update dari algoritma Google.

Semoga dengan adanya artikel ini membantu Anda untuk memperbarui strategi SEO yang cukup untuk website Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan peringkat adalah situs di hasil pencarian Google dengan menggunakan strategi yang tepat!

Author: jordan smith